HousingEstate, Jakarta – Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dua pekan lalu, mimpi warga perumahan Permata Puri Harmoni 2(PPH2) di Desa Situ Sari, Cileungsi, Bogor, punya mobil ambulance terwujud. Biaya pengadaan ambulance itu dibantu Vista Land, developer PPH2, selain dari swadaya warga yang tergabung dalam RW 016 PPH2.

Satu unit ambulance itu diserahterimakan Ketua Rukun Warga (RW) 016, Permata Puri Harmoni,
Herman Darmawan, kepada pengurus masjid PPH2. Menurutnya, pengadaan mobil ambulance itu merupakan swadaya RW 016 dibantu Vista Land, yang selama ini selalu mendukung aneka aktivitas warga.

Ia menyatakan kebutuhan ambulance sangat mendesak, karenaebagian besar warga PPH2 adalah pendatang dari Jawa. Saat ada keluarga mereka yang meninggal, sering minta dikubur di kampung halaman yang butuh biaya besar. Dengan adanya ambulance, beban warga bisa diringankan minimal separuhnya. “Selain itu ambulance juga perlu untuk keadaan darurat warga,” katanya dalam acara ”Serah Terima dan Peresmian Pengoperasian Ambulance Warga Permata Puri Harmoni 2” akhir pekan lalu.

Hadi Widodo dari Vista Land mengatakan, Visa Land selalu mendukung semua kegiatan warga PPH2, karena sejalan dengan visi dan misi Vista Land meningkatkan kualitas hidup warganya, melalui n pengadaan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Vista Land saat ini melansir rumah subsidi tipe terbaru Rubi yang didesain lebih baik dan lebih berkualitas, antara lain berupa dinding double. Pada pemasaran tahap pertama, terjual 100 unit kurang dari sebulan. Sekarang dibuka tahap kedua 250 unit.

Dari total hampir 2.000 unit rumah yang terbangun di PPH2, sekitar 1.500 unit sudah dihuni. Meskipun perumahan subsidi, kualitas bangunan serta desain rumah dan infrastrukturnya diklaim setara real estate. PPH2 sudah dilengkapi minimarket, masjid, taman bermain anak, lapangan bola, lapangan badminton, kios laundry, toko ATK dan rumah makan. Lokasi perumahan di Jl Tunggilis Mpu, Setu Sari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disebut hanya lima menit dari Jalan Transyogi.

Categories: Artikel