CILEUNGSI, SP – Hari Ulang Tahun RI Ke-78 mempunyai arti istimewa bagi warga perumahan Permata Puri Harmoni 2 (PPH2) yang tahun ini, bermimpi mempunyai mobil ambulance sendiri akhirnya terwujud juga.

Bertepat acara puncak HUR RI, satu unit ambulance diserahterimakan oleh Ketua Rukun Warga (RW), 016, Permata Puri Harmoni 2, Desa Situ Sari, Cileungsi, Kab. Bogor.

Herman Darmawan, Ketua RW 016 mengatakan, pengadaan ambulance ini merupakan swadaya RW Permata Puri Harmoni 2 kawasan perumahan. Selain itu ada bantuan dari Vista Land sebagai developer berupa dana yang peduli terhadap kesejahteraan warganya.

”Kami juga menerima bantuan dari pribadi-pribadi (warga) yang memang sangat konsen terhadap pengadaan mobil ambulance,” kata Herman di sela-sela ”Serah terima dan Peresmian Pengoperasian Ambulance Warga Permata Puri Harmoni 2, akhir pekan lalu.

Menurut Herman, peran developer dalam mendukung berbagai aktivitas warga selama ini sangat diapresiasi. Tak hanya dukungan penyelenggara kegiatan-kegiatan sosial seperti HUT RI, tapi pembangunan fisik yang bukan kewajiban developer juga tetap dibantu.

Menurut Herman, kebutuhan ambulance sudah sangat mendesak. Sebab sebagian besar warga PPH2 merupakan pendatang, khususnya dari Jawa, dimana ketika ada keluarga mereka yang meninggal sering minta dikubur di kampung halaman. Tentunya ini membutuhkan biaya besar.

”Kalau mengantar jenazah ke Jawa, rata-rata warga itu harus mengeluarkan biaya Rp4 jutaan. Nah dengan adanya ambulance ini kita bisa meringankan pengeluaran warga yang sedang kena musibah. Minimal separuhnya,” jelasnya.

Herman mengatakan, selain itu ambulance juga digunakan untuk keadaan darurat warga yang butuh dilarikan ke rumah sakit setiap saat. Ke depan pengelolaan dan pengoperasian mobil ambulance ini akan diserahkan kepada pengurus masjid Permata Puri Harmoni 2.

Sementara itu, Hadi Widodo yang mewakili management Vista Land mengatakan, sangat salut dengan kekompakan dan kebersamaan warga Permata Puri Harmoni 2 yang secara mandiri terus membangun fasilitas-fasilitas tambahan untuk kenyamanan dan kemudahan warganya.

”Kami selaku developer terus mendukung semua kegiatan positif setiap warga perumahan yang kami kembangkan. Program dari RW memang sejalan dengan visi dan misi Vista Land untuk meningkatkan kualitas hidup warganya, dengan pengadaan fasilitas umum dan fasilitas sosial di segala aspek,” ujar Widodo.

Saat ini Vista Land sedang launching rumah tipe terbaru Rubi, yang merupakan rumah subsidi double dinding terbaik di Cileungsi, dengan kualitas bangunan dan desain lebih baik. Pada pemasaran Tahap I sudah sold out 100 unit kurang dari sebulan. Sekarang dibuka Tahap II dengan 250 unit yang ditawarkan.

Sekedar informasi, dari hampir 2.000 unit terbangun, saat ini Permata Puri Harmoni 2 sudah dihuni sekitar 1.500 KK (Kepala Keluarga). Meski perumahan subsidi, namun kualitas bangun dan desain rumah, serta infrastrukturnya setara perumahan real estate.

Permata Puri Harmoni 2 kini sudah dilengkapi sejumlah mini market, masjid, taman bermain anak, lapangan bola, lapangan badminton, laundry, toko ATK & rumah makan. Lokasi Permata Puri Harmoni 2 depan jalan dan hanya 5 menit ke Jalan Transyogi. Tepatnya Jl. Raya Tunggilis Mpu, Setu Sari, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [EH]

Sumber : https://suarapembaruan.net/2023/08/28/di-hut-ri-ke-78-vista-land-dukung-warga-permata-puri-harmoni-2-miliki-mobil-ambulance/

Categories: Artikel